Abstraksi dan Modularisasi Android TV Box

 Dalam membuat sebuah program perangkat lunak, hal pertama yang diakukan adalah membuat abstraksi. Setelah membuat abstraksi, hal yang dilakukan adalah membuat modularisasi dari tiap - tiap kelasnya. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini, saya akan membahas abstraksi dan modularisasi dari aplikasi Android TV Box.

Abstraksi

Abstraksi merupakan sebuah langkah awal dalam pembuatan program. Abstraksi adalah gambaran umum dari pembuatan aplikasi yang akan kita buat. Pembuatan abstraksi ini adalah untuk melihat dan merancang tampilan dari program yang akan kita buat dan melihat objek yang akan kita buat dengan hanya melihat secara umumnya saja. Abstraksi dari program Android TV Box yang saya buat adalah :

Abstraksi tampilan Android TV Box

Modularisasi                                             

Setelah membuat abstraksi, langkah berikutnya adalah modularisasi class. Modularisasi ini bertujuan untuk menentukan class - class apa saja yang dibutuhkan untuk membuat program tersebut dan tipe data apa saja yang diperlukan untuk menyusun setiap classnya. Contoh modularisasi class dari Android TV Box yang telah saya buat adalah :

Modularisasi Android TV Box

Beberapa contoh source code dari class - class nya adalah:

Source Code dari Class Home: 

Source Code dari Class Apps:

 Source Code Class Movies:

Source Code Class Recommendation :

Itu saja dari saya, jika ada kesalahan mohon dikoreksi, karena saya juga masih belajar. Terimakasih.


Nama    : Rizqi Rifaldi

NRP      : 05111940000068

Kelas     : PBO A

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Text Editor

World of Zuul Game

ATM Machine